Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Minggu, 25 Mei 2014

Nama        :  Lia nurjanah
Npm         :  1288234
Prodi         :  EI
klas           :  EI/D/IV
Tema         :  "Bentuk-bentuk Perdagangan melalui Website/Media Sosial".
Tugas M.K :  IT For business


CARA MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE : UNTUK BISNIS ONLINE
            banyak bisnis online yang gagal berkembang disebabkan karena sedikit tau tidak adanya penjualan, hal ini terjadi pada usaha besar dan kecil. factor penjualan memang begitu krusial dalam bisnis, tidak heran banyak pelaku usaha terus meningkatkan kemampuan dalam bidang penjualan online.
            cara terbaik supaya bisnis  online semakin maju adalah dengan meningkatkan penjualan online. cara meningkatkan penjualan online dapat didorong dengan aktiitas promosi online lewat internet, cara ini dapat membantu untuk meningkatkan penjualan, karena semakin kita sering promosi bisnis online kita, maka akan semakin banyak orang yang mengenal dan tahu tentang apa yang kita tawarkan dengan begitu maka akan semakin besar peluang terjadinya penjualan. pada intinya kalau kita mau meningkatkan penjualan secara online, kita harus mendatangkan banyak pengunjung kehalaman web atau toko online kita, inilah tujuan pertama kenapa melakukan promosi.
            sebelum membahas cara promosi untuk meningkatkan penjualan online sebaiknya memahami pentingnya menjaga kesetiaan konsumen, karena kalau kita tidak menjaga kesetiaan pelanggan aktifitas promo yang kita lakukan akan kurang efektif, berikut ini beberapa keuntungan yang kita bisa dapatkan bila memiliki pelanggan setia :
a    .       mengurangi biaya pemasaran
pada intinya biaya yang dibutuhkan untuk mempertahankan pelanggan lama lebih murah dari pada biaya untuk mencari pelanggan baru.
b    .      meningkatkan penjualan
pelanggan akan lebih sering melakukan transaksi bila mereka mendapatkan produk dan layanan yang memuaskan
c    .       menarik minat pelanggan baru
pelanggan yang puas bisa menimbulkan keyakinan bagi pelanggan yang baru, efeknya kita bisa meningkatkan penjualan dengan biaya minim atau bahkan tanpa biaya.
d    .      memberikan waktu untuk merespon ancaman-ancaman pesaing
jika salah satu pesaing bisnis kita mengembangkan produk yang unggul, pelanggan yang loyal akan memberi waktu pada pelaku usaha agar memperbaiki produknya dengan cara menyesuaikan atau menetralkannya.

Promosi Sebagai Cara Meningkatkan Penjualan Online

            langkah penting promosi adalah mengenali produk, mengenali siapa target market, media promosi yang tepat dan menulis iklan yang menarik. ada banyak cara dan media untuk promosi didunia maya, berikut ini beberapa diantaranya :
1    .      iklan baris
iklan Bria online dapat menjadi media yang cukup bagus untuk mendatangkan pengunjung ditoko online dan meningkatkan penjualan, terutama iklan baris berbayar. untuk mendapatkan hasil maksimal, kita perlu memperhatikan elemen penting dalam menulis aklan. iklan yang kita buat harus :
-        menarik perhatian pembaca (Attention)
-        membuat pembaca tertarik dengan produk yang ditawarkan (Interest)
-        membuat pembaca berhasrat untuk memiliki produk tersebut (Desire)
-        membuat pembaca melakukan tindakan yang diharapkan (Action)

kita dapat memasang iklan baris gratis disitus iklan baris gratis yang banyak tersedia diinternet, namun untuk hasil yang maksimal lebih baik pasang iklan baris berbayar seperti detik.com,dll.
2    .      Iklan banner
iklan banner adalah sebuah media promosi berupa iklan dalam bentuk gambar, animasi dan tulisan. iklan banner dapat menjadi salah satu cara promo inline yang dapat meningkatkan penjualan kalau banner didesain dengan baik dan menarik tanpa mengganggu pembaca, selain itu isi iklan banner harus ada unsure attention, interest, desire,. dimana tempat yang bagus untuk memasang iklan banner? di detik.com, diblog yang menyediakan space iklan banner. tis kalau pasang iklan anner di blog orang, pilih blos yang pembacanya sesuai target market kita.
3    .      Iklan PPC
PPC merupakan singkatan dari pay per click, kita mengeluarkan biaya untuk tiap clik iklan. iklan jenis PPC merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penjualan online karena dengan iklan jenis ini, kita akan dengan mudah menarik pengunjung ditoko online kita. untuk hasil maksimal coba iklan ppc google adwords.
4    .      Forum online
bergabunglah di forum yang membahas topik yang berkaitan dengan produk atau jasa yang kita jual. cara terbaik dalam berpromosi di forum adalah dengan menempatkan diri kita sebagai ahli dalam bidang yang kita geluti, seperti membuat posting yang bermanfaat, menjawab pertanyaan member lainnya dan jangan lupa pada signature cantumkan alamat situs kita.
5    .      Yahoo dan Google group
carilah group google atau yahoo yang membahas topic yang masih berhubungan dengan produk atau jasa yang kita jual. aturan untuk promosi di group sama seperti pda forum.
6    .      Blog
dengan blog kita bisa mendatangkan pengunjung ditoko inline kita, syaratnya blog kita harus berisi konten yang bermanfaan bagi pengunjung.
7    .      Sosial media
saat ini tren promo disosial media meningkat pesat Karena memang masyarakat Indonesia senang sekali menggunakan social media seperti twitter dan facebook. dalam promo lewat social media ada baiknya kita tidak secara langsung menawarkan produk/jasa tapi lebih membangun hubungan dan mendapatkan komunitas yang tepat.
memang promosi online disosial media seperti facebook membutukkan beberapa teknik yang perlu kita pelajari, namun sekarang kita bisa promosi difacebook dengan mudah lewat web larisbngt.com dan lakubngat.com. bagaimana cara meningkatkan penjualan online lewat situs dua ini?
a)      Facebook commerece lakubngt.com
lakubngt.com merupakan aplikasi facebook cemmerece atau took online lewat facebook, dimana kita bisa menawarkan produk atau jasa lewat facebook , jadi kita tidak perlu membut website untuk jualan, lewat system lakubngt.com kita bisa punya toko online murah, karena Cuma butuh akun facebook dan juga geteway pembayaran seperti IPAYMU. system ini terhubung dengan system pembayaran dan shipping. ketika ada pelanggan yang order ketoko online kita, maka system facebook cemmerece lakubngt.com akan memberikan info secara otomtis kealamat email atau kita bisa cek dihalaman admin, selain itu masih banyak fitur canggih lainnya yang berfungsi sebagai cara meningkatkan penjualan online seperti: 

             1. Facebook smart tagging
manfaat sari fitur ini adalah bisa langsung tag gambar kepada teman-teman difacebook, efeknya bisa jadi viral marketing, produk/jasa kita bisa dikenal luas denan cepat, tap inget jangan asal ngetag.
     2. Desain took online
dengan fitur ini kita bisa mendesain toko online facebook sesuai selera. kamu tidak perlu paham dengan kode-kode html untuk desain toko online ini, karena desain slider serta posisi siplay produk dapat dikonfigurasi dengan sangat mudah tanpa repot.
     3. All devic friendly
sekarang ini banyak orang belanja lewat smartphone, tablet dan gadget lainnya, untuk itu toko online harus responsive, dengan fitur ini toko online dengan mudah bisa diakses dari media apapun dengan tanpilan yang baik efeknya bisa meningkatkan penjualan online lebih banyak.
           4. SEO friendly
dengan fitur ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan yang cukup besar untuk bayar jasa Seo

b)      Timeline facebook & twitter larisbngt.com
merupakan alat bantu untuk meningkatkan penjualan secara online. dengan bantuan sisten larisbngt.com kita bisa dengan mudah meningkatkan penjualan online untuk toko online atau bisnis online karena larisbngt.com mengunakan metode conversion yang mempermudah brand bisnis, produk dan jasa berinteraksi dengan facebook newsfeed dan twitter timeline, efeknya bisnis atau toko online kita akan semakin popular disosial media dengan begitu peluang meningkatnya penjualan online semakin besar.
berikut ini macam-macam fitur larisbngt.com:
1.      Social media coversion
2.      social media booster tools
3.      FB page analytic
4.      SEO booster
ANALISIS SWOT
Untuk meningkatkan penjualan secara online maka kita harus melakukan promosi,dengan promosi maka banyak orang yang tau tentang produk yang kita tawarkan. Dengan begitu banyak orang yang akan mengunjungi penjualan online kita. Dengan banyaknya pengunjung maka penjualan kita akan semakin meningkat.
            Selain promosi untuk meningkatkan penjualan online maka kita harus menjaga kesetiaan para pelanggan dengan cara memberikan produk dan layanan yang sangat memuaskan dengan begitu pelanggan kita akan memperomosikan produk kita dengan orang-orang yang ada sesekililingnya. Oleh karena itu dengan kita menjaga kesetiaan pelanggan maka itu aka mengurangi biaya pemasaran, dengan begitu maka biaya yang kita keluarkan akan semakin berkurang, dan pengunjung akan semakin bertambah, maka kita tidak takut untuk menghadapi berbagia pesaing karna kita sudah memiliki banyak pelanggan.
            Promosi  adalah salah satu cara agar banyak orang yang akan mengetahui produk yang kita tawarkan. Banyak sekali cara untuk mempromosi melalui  dunia maya yaitu dengan cara iklan garis,iklan banner,iklan PPC, forum online, yahoo & google group,blog dan sosial media.
            Dizaman yang modern ini, maka peluang untuk meningkatkan penjualan secara online akan semakin mudah karena banyak sekali  masyarakat indonesia yang menggunakan sosial media seperti facebook & twitter. Untuk meningkatkan penjualan melalui facebook kita bisa menggunakan dua situs yaitu situs  pertama : facebook cemmerece lakubngt.com, dengan menggunakan situs facebook cemmerece lakubngt.com kita tidak perlu membut website untuk jualan, lewat system lakubngt.com kita bisa punya toko online murah, karena Cuma butuh akun facebook dan juga geteway pembayaran seperti IPAYMU. Dan masih banyak fitur canggih lainnya antara lain Facebook smart tagging, Desain took online, All devic friendly, dan Seo friendly. Yang kedua yaitu: Timeline facebook & twitter larisbngt.com, dengan situs ini kita bisa dengan mudah meningkatkan penjualan online untuk toko online atau bisnis online karena larisbngt.com mengunakan metode conversion yang mempermudah brand bisnis, produk dan jasa berinteraksi dengan facebook newsfeed dan twitter timeline, efeknya bisnis atau toko online kita akan semakin popular disosial media dengan begitu peluang meningkatnya penjualan online semakin besar. Di sutis ini juga terdapar beberapa fitur yaitu: Social media coversion,social media booster tools, FB page analytic, SEO booster.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

K-On ! Green!

Total Tayangan Halaman

mata kuliah
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

// Copyright © lianurjanah //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //